Minggu, 24 April 2016


SAHABAT??

Dulu, pas zaman kuliah ada salah temen gue yang pernah nyeletuk Aku itu ga percaya dengan yang namanya sahabat, yang katanya sahabat itu Cuma temen yang berbatas waktu. “Sahabat” SMA ilang pas udah kuliah, “Sahabat” Kuliah ilang pas udah wisuda.”Quote’s by Opi kirei yang terinspirasi dari Mega yang terinspirasi dari pengalaman hidup.
Ada benernya juga sih. gue juga ngerasain itu.
Gue SD sampai SMP di kampung halaman (asik). Rasanya dulu gue punya banyak banget temen. Maklum, gue termasuk orang yang dirumah Cuma buat tidur, waktu yang lain dihabiskan dengan malala dan manjungkek. Serius, dulu saya jungkek syekali. Hahaha

SD itu paling asyik ngabisin waktu dengan sepedaan, main kasti, main bola kaki (Ntah kenapa gue malah ga main Barbie). Gue masih inget nama temen sepermainan gue, Nia, Ayu, Mira, Dika, Ridho, Ires, dkk. Waktu itu gue ngerasa anak GAWL banget, tiap pengkolan pasti ada temennya. Lanjut ke SMP, gue ga lagi main sepedaan apalagi main bola kaki *soalnya takut ada yang bergoyang pas lari-lari. Orientasi kita berubah dari nongkrong dipengkolan ke duduk di DAM (satu-satunya tempat gawl zaman itu)  bareng cowok-cowok yang dulu keliatannya cool banget. Tapi kalo ngeliat fotonya disaat sekarang gue kayak dikelilingi pokalis rindu ben T.T. Bisa dibilang ini adalah waktu dimana gue berubah dari biji cabe ke cabe beneran.
FYI, meskipun gue SMP tapi gue udah tau tentang dunia hitam. Serem emang, dimana gue udah ngerti tentang ngedrugs, bahkan *** bebas. Gue bukan pelaku, tapi gue orang yang ngeliat langsung orang nyimeng dan ngeliatin orang sakaw. Entah kenapa jug ague dijadiin tempat pamer kalo dia pernah grepe2 pacar. Aduhai sekali masalalu dedek ya.  Iyeh, gue dewasa sebelum waktunya.
Next SMA. Gue dioper bonyok ke SMA yang ada asramanya. Mungkin ini jawaban dari kenakalan gue waktu SMP. Awal-awal gue di asrama jiwa muda gue tetap menggelinjang. Gue gak betah. FYI, sekolah yang dipilih bonyok ini sekolah yang diurus langsung oleh Pemda dan siswanya adalah siswa terpilih. Gue sampe sekarang ga tau kenapa gue bisa masuk. Di SMA ini beda banget dengan kebiasaan gue di SMP. Kalo di SMP rebutan cowok di SMA rebutan kursi biar duduk paling depan. Iyes, ini sekolah yang bener2 orientasinya ke PENDIDIKAN. Awal awal gue pas dijadwalin pulang ke rumah, gue masih main-main dengan temen SMP gue dulu dan gosipin ga enaknya SMA gue sekrang dan pengen pindah aja. Tapi, tanpa gue sadari, gue lama-lama terbiasa jadi “anak baik”. Meskipun di SMA gue termasuk golongan anak bandel yang namanya nganisin buku poin doang. Gue mulai ngerasa ga cocok sama temen SMP gue. Udah beda aja gitu. Akhirnya gue ga main lagi ama mereka. Dan nyokab gue adalah orang yang paling bahagia dengan keputusan gue.
Tamat SMA, gue kembali merantau ke Padang. Ini tempat baru buat gue, ga ada yang gue kenal satupun tapi gue suka. Gue berangan-angan bakal bebas sebebas-bebasnya bebas tanpa perlu diawain. Maklum bos, ane udah tiga taun dikurung di asrama yang peraturannya ngalahin peraturan satpol pp. awal gue ngambil pendidikan di padang sempet ditentang nyokab dan bokap gue. Tapi kalo tuhan ngebolehin, mereka bisa apa?
:P
Singkat cerita, jadilah gue kuliah di padang. Gue dikasih fasilitas yang buat anak disana agak mewah juga sih. gue ngontrak rumah minimalis dengan fasilitas ngalahin rumah suami istri beranak 1. Banyak temen gue yang jadiin kontrakan gue tempat hang out bahkan bobok cantik di kontrakan gue.
Awal punya temen di padang, gue temenan sama temen yang gayanya high class. Ntah karena kasus apa, gue ngerasa ga cocok aja. Gue pengen punya temen yang ada bukan pas lagi seneng-seneng doang. Semester dua. Akhirnya gue temenan sama orang yang dulu menurut gue gak banget. Tapi dia orang yang sebenernya gue butuhin. Gue ngerasa aman untuk merantau. Kita berdua FREAK tapi dia bisa diandalin.
BERSAMBUNG

0 komentar:

Posting Komentar

 

TIARA BELLA PRATIWI | Designed by www.rindastemplates.com | Layout by Digi Scrap Kits | Author by Your Name :)