Sabtu, 24 November 2012

KENAPA HARUS MENDERITA KARENA CINTA?




Jum’at ini gue agak ngondek. Bukan gara-gara gue ketinggalan solat subuh (gantinya malah solat pagi), bukan gara-gara telad bangun dan terpaksa gak ikut seminar proposal senior gue, atau kesel ga dapet snack gratis seminar. Bukan, kali ini gue rada ikhlas gak kebagian tahu isi dan kawan-kawannya.
Pagi ini, sekitar jam 7 menit sekian detik ke 35. Gue bangun dengan mata sesayu-sayunya. Shock! Jam 7 mamen… baru aja semalem nelpon nyokab trus dinasehatin “solat jangan tinggal ya, nak” maapkan aku mama :’(
Biar ga nyesek-nyesek-amat, gue tetep jalanin solat pagi.
Abis itu, gue ngecek handphone. Gilak, ada sms ada notif pesbuk sama twiter, ada bbm jugak… berasa seleb, kibas poni.
Gue cek sms, isinya:
+62823497205**
Ma, isi dl pulsa di nmr ini 0823353348**
Ini bukan kali pertamanya gue dapet sms mama-minta-pulsa. Tapi gak manggil gue emak juga kan :/

Gue cek bbm, ternyata dari Nia. Sahabat gue sejak kecil senasib seperngenesan. Isinya juga bikin bête sih…

Agak Tega ya T.T
   


Males nanggepin, gue cek pesbuk. Kali ini, kalo gaje lagi beneran bakalan rukiyah de gue :v
Ternyata gue dapet inbox dari temen baru gue. Inti isinya ya dia ngucapin selamat pagehhh… gue langsung senyum 5 jari. Rasanya pengen gue capture itu pesan trus bilang ke si Nia, “nih, masi berani lo ngatain gue jones?”
Haha, tapi niat mulia itu gue batalin, sori ya gue gak senorak itu. Ulalaaa~
Gara-gara gue batal ikut seminar, akhirnya gue beneran jadi pengangguran di pagi ini. Iseng-iseng buka RU bbm, gue liatin deh DP (Display Picture) sama PM (Personal Message) temen-temen gue.
Fotonya macem-macem. Ada yang make foto seleb koreng korea, ada yang make foto setan pacarnya, ada yang make foto nah ini, foto galau O.o
PM-nya pun ga jauh beda. Yang paling bikin gue males adalah PM yang isinya: “mencintaimu, apakah sesakit ini?”
FYI, walaupun gue bukan orang yang gampang terbawa suasana tapi ngeliat temen-temen galau gue juga ga enak hati dan bisa ngerusak mood. Entahlah, mungkin udah takdinya kali ya gue punya hati selembut kulit bayi :3
Balik ke topic
Emang sih, kegalauan temen gue itu ga ada hubungannya dengan gue. Toh gue bukan emaknya, bukan pula guru ngajinya :v
Akan tetapi, gue juga pernah ngerasainnya, kawan. Gue juga pernah sakit gara-gara cinta. Tapi itu dulu, dulu sebelum gue tau ternyata ada hal yang lebih indah dari pacar. Keluarga dan sahabat.
Mereka yang ngasih gue support abis-abisan sehingga gue bisa menertawai masa lalu gue yang bodoh. Sekarang, gue Cuma bisa tersenyum konyol waktu inget masa-masa itu. Gue juga ingin ngelakuin apa yang dulunya sahabat-sahabat gue lakuin pas gue terpuruk. Gue juga pengen elu sadar seperti gue yang sekarang. #mellow
Ada beberapa hal yang perlu lo tau waktu lo lagi galau:
1. Lo nangis, mereka tertawa
‘Mereka’ yang gue maksud disini bukan pacar lo yeh. Mereka itu adalah orang yang ngeliat kegalauan lo. Lebih tepatnya adalah mereka yang jadi korban ngeliat stat galau-galauan lo di TL, carut marut lo di bbm, ataupun yang jadi korban “aku galau ni” send all lewat sms. Yang jadi korban itu gue nyett!!
Selain kesel, ngondek, kasian. Jujur gue juga sering ketawa ngeliat situasi kaya gini. Ini rasanya, kaya lo keliatan banget lemahnya, keliatan banget labilnya, keliatan banget cintanya!

2. lo bakal semakin diinjak-injak
Nah kalo yang ini, baru tentang pacar lo. FYI, semakin elo menampakkan rasa suka lo ke orang lain, semakin naas lah nasib elo. Iya kalo pacar lo bener-bener tulus, gimana kalo misalnya elo pacaran sama orang yang cuma mau manfaatin lo doank. Misalnya, dia macarin lo buat bayar kosan, tukang londri atau bahkan tukang ojek gratisan?
Adakalanya lo harus nunjukin perhatian, tapi jangan sampai berlebihan. Terkadang seseorang yang tadinya tulus mencintai kamu malah balik jadi manfaatin kamu. Karna apa? Ya karna kesempatan tadi

3.  orang-orang pada curiga sama elo
Oke, ini serius ya. Ini bener-bener serius. Gue emang ga suka yang namanya menggosipin orang lain, gue takut sama yang namanya karma. Cuma ni ya, gue pernah denger temen gue nyeletuk ‘ini anak sering amat galo-galoin pacarnyah, nganjangaaannn dia udah…” silahkan lo lanjutin sendiri.
Walaupun ada istilah ‘dunia serasa milik berdua’, hell-o… orang lain tetep memperhatikan elo kaliii. Waspadalah waspadalah

4. Orang yang benar-benar mencintai kamu, akan kehilangan senyummu J


0 komentar:

Posting Komentar

 

TIARA BELLA PRATIWI | Designed by www.rindastemplates.com | Layout by Digi Scrap Kits | Author by Your Name :)