Minggu, 25 November 2012

Sederhana itu, kita


Aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu
kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan
kepada hujan yang menjadikannya tiada
=Sapardi Joko Damono=

Adakalanya aku merasa rapuh, 
aku merasa dunia tak memihak pada anganku
mimpi-mimpiku, dan semua asa 
yang telah terjalin sejak lama



Menghapus semua rajutan mimpi yang dulunya aku anggap 
 selamanya-akan-baik-baik-saja



Kini ingin rasanya menemukan sejatinya cinta yang dijanjikan, 
bangkit dan mencari mauku yang sederhana...

Aku ingin cinta hanya datang membawa satu nama
Cinta tempat aku ingin menerbangkan asa dan meluapkan rasa
Cinta yang mengungkapkan satu kata dengan ribuan warna



Ya, itu kamu. Kamu yang telah membuat lidahku kelu. 
Kamu yang telah menyadarkan mimpi itu 
sama baiknya dengan dunia nyata.
Meskipun cinta ini sederhana, tapi kamu harus tau perasaan ini 
tergores maha dahsyatnya
 Aku ingin hanya ada kita, aku dan kamu 
serta Tuhan sebagai saksinya
Kamu, yang aku harapkan hanya menyisakan satu 
ruang untuk tersisa...
Tak ada ruang untuk dia ataupun mereka, 
karena Tuhan hanya mengambil satu dari tulang rusukmu
Aku ingin menjalani romansa ini denganmu, sayang...
Menanti kecupan tertulus dari hatimu
Menanti semua kenyamananmu agar 
menguak batin dingin nan sepi
Kamu yang selalu mengatakan 
'semua baik-baik saja'
Atau aku yang mampu memadamkan egomu



Hingga Akhirnya, Jika mimpimu dan mimpiku 
disambut Tuhan dengan sempurna
Tapi, jikapun Tuhan berkata lain...

Percayalah sayang, bahwa rindu itu menyakitkan. 
Tapi setia padamu adalah surgaku
Dan percayalah... ada aku yang selalu ingin menghapus dukamu
Hingga nanti, semua akan kusimpan apik dalam 
memori tanpa bingkai


0 komentar:

Posting Komentar

 

TIARA BELLA PRATIWI | Designed by www.rindastemplates.com | Layout by Digi Scrap Kits | Author by Your Name :)